Rabu, 29 Desember 2010

RAMUTU

Ini adalah awal saya membuat sebuah blog,sebenarnya saya sendiri tidak tau apa alasan saya membuat sebuah blog.tapi yaa begini lah saya,tidak jelas ,tidak ada tujuan dan tidak karuan.itu lah alasan saya membuat judul ketikan yang acak-acakan ini dengan judul RAMUTU,atau bahasa indonesianya TIDAK BERMUTU.saya sendiri mengakui dalam pengetahuan bahasa saya tidak terlalu tinggi,sehingga nilai bahasa yg saya dapat di sekolah saya hanya di bawah rata-rata *saya yakin apa yg anda pikirkan setelah membaca kalimat tersebut adalah ”wah ini yg punya blog orang bodoh/tolol atau sejenisnya”,tapi apakah anda pikir saya peduli dengan pikiran yg ada di otak anda?jawabannya adalah TIDAK ,dan jika saya boleh berkata,saya hanya bisa berkata “EMANG GUE PIKIRIN”.Kekurangan pengetahuan bahasa yg saya miliki seperti halnya bahasa inggris,bahasa jawa ,bahkan bahasa negara saya sendiri yaitu bahasa Indonesia membuat nilai bahasa saya di sekolah di bawah rata-rata*eh tadi saya sudah bilang tentang nilai,maaf saya lupa.yaaah maklum lah begini lah saya, orangnya pelupa.tau sebabnya?KALO MAU TAU BACA SAMPE SELESAI DAN JANGAN PUTUS ASA.Kembali ke topik alasan saya membuat blog ini. Dari sini saya menyimpulkan bahwasanya membuat blog adalah sebuah kreasi yg menggambarkan isi hati kita,membuat orang yg membaca tertarik dan penasaran ingin mengetahui apa isi blog yg kita punya.NAMUN saya RIAN KUNTO PRABOWO sama sekali tidak mempunyai tujuan itu,tujuan saya membuat blog akan saya ungkapkan saat ini juga,tapi jngan terlalu buru-buru saya hanya ingin sedikit ber basa basi karena saya adalah orang yg suka basa basi. menurut saya basa basi itu adalah manfaat bagi yg mengucapkan.sebab apa?sebab basa basi adalah sebuah kepuasan tersendiri atau kreasi bagi saya,percaya tidak?anda harus percaya dan yakin dengan apa yang saya ucapkan.TAPI jika anda tidak percaya dengan yang saya ucapkan daritadi mending anda tidak usah membaca ketikan saya yang amburadul dan tidak masuk akal ini seperti yang saya ucapkan tadi.namun sayang sekali,anda mau tidak mau harus membaca tulisan saya yang tidak jelas kemana arah tujuannya ini.bukan maksut saya memaksa,tapi lebih afdol jika melakukan sesuatu hal itu jangan setengah-setengah.Nah yang satu ini yang MUNGKIN ingin saya ucapkan daritadi,semoga saja saya berhasil membuat anda dan diri saya sendiri ini tidak bingung,tapi entah mengapa jika anda masih kurang bingung saya ini rasanya kurang puas,maka dari itu saya mengungkapkan bahwa saya itu orang yang serba bingung dan serba tidak jelas. Waduh gawat,semakin lama saya pun semakin tidak mengerti apa yang saya katakan daritadi.tapi tenang dan jngan kira saya adalah orang yang segeabah yang anda pikirkan.Kan saya tadi sudah bilang,bahwasanya saya pada saat ini sedang baik hati dengan anda,jadi saya BERUSAHA untuk tidak menyesatkan anda.karena anda masih beruntung,karena apa? karena yang bingung tidak hanya anda,namun saya pun juga bingung.jadi masih untung ada temannya kan?berbahagialah karena saya sedang baik hati,padahal saya tidak pernah se baik ini dengan orang lhoooo.... kembali lagi ke topik yang tadi*yg mana saya juga lupa .percaya tidak? anda harus percaya,BECAUSE orang yg mendengarkan/membaca orang yg basa basi pasti bingung dan tidak mengerti apa inti kalimat yg dicapkan. betul tidak? PASTI BETUL *eh jngn kira gue orangnya sotoy(sok tau)ya,karena saya memang tau.buktinya saya saja bingung apa tujuan saya menulis kalimat yang amburadul atau bisa juga disebut tidak karuan ini dari tadi *yang mana saya juga lupa.
YAK mungkin ini saatnya saya mengungkap yang sebenarnya,kira-kira apa yang ingin saya ungkapkan ya?hayoo apa yaa??? yang ingin saya ungkapkan daritadi itu hanya ulasan saya membuat blog ini dengan menggunakan judul RAMUTU.maksut pernyataan saya itu adalah....sebentar ya,saya hanya ingin bilang sekarang ini saya sedang serius dan sedang tidak bertele-tele atau apalah istilah yang anda mengerti.yang ini saya BERUSAHA untuk membuat suatu pernyataan yang tidak terlalu berbelit-belit seperti yang tadi anda baca.maksut saya menunda ini bukanlah saya ingin memperpanjang dan
membuat anda bingung lagi,kan saya sudah bilang tadi bahwasanya saya sedang serius dan sedang tidak bertele-tele,agar anda lebih mengerti dan ungkapan yang saya nyatakan daritadi cepat selesai dan agar saya pun mengerti apa maksut yang saya ucapkan ini.maksutnyaaa adalaah... *menghela nafas dulu* selain basa basi seperti yang saya katakan tadi, saya juga adalah mausia yang menyukai kalimat RAMUTU atau bahasa Indonesianya TIDAK MUTU.butuh bukti?jika anda butuh silahkan anda menilai dari kelakuan sehari-hari saya dimanapun saya berada.Nah tadi saya bilang saya sedang berbaik hati dengan anda,maka dengan tidak segan/sungkan atau apalah saya mempermudah agar anda dapat menilai kelakuan saya dengan memperlihatkan gambar yang seperti ini

inilah salah satu sebab saya menggunakan judul kalimat singkat yang daritadi saya katakan berjudul RAMUTU .RAMUTU itu juga bisa diartikan dalam berbagai macam arti.maksutnya.... kalimat tersebut mempunyai makna yang sangat luas,mungkin jika diibaratkan seluas alam semesta ini.RAMUTU pun juga bisa diartikan dalam kehidupan kita,karena HIDUP ITU RAMUTU.kenapa bisa dibilang seperti itu? *wah saya sudah mulai melindur ini*,saya berani mengungkapkan hidup itu tak masuk akal karena banyak sekali hal di hidup kita ini yang sama sekali tidak masuk akal,tidak jelas,tidak karuan dsb.namun diluar kehidupan kita pun kita dapat mengartikan arti kalinat RAMUTU,salah satunya seperti gambar yang di bawah ini

ungkapan ini tidak hanya terjadi dalam kehidupan saya,namun mungkin juga di dalam kehidupan anda dan kehidupan orang disekitar anda.agar anda lebih mengerti maksut membaca tulisan saya yang amburadul dan tidak karuan ini saya akan memberikan SALAH SATU contoh sebab mengapa kehidupan disebut tidak masuk akal.Contohnya saya akan menceritakan sebuah kisah dari kisah yang mungkin saya dan anda alami.

ada seorang anak berumur 6 taHun,Ia bersekolah Di sebuah sekolah dasar di salah satu sekolah,namanya si sutang.pada hari itU ia pertama kali masuk sekolah di sekolah barunya dan ditemani ibunya.bel sekolahnya Pun ber bunyi ,anak itu masuk ke kelasnya dan mengikuti pelajaran yang diajarkan,mungkin sebuah cerita atau penGenalan teman-temAn barunya di sekolah barunya.wajah anak-anaK di kelas itu riang dan bahagia kecuali wajah i sutang,ada SEbuah pikiran yang mengganjaL pada anak itu.yang dipikirkan anak itu bukan hanya skEdar pikiran mengandung pertanyaan yang butuh jawaBan yang terlalu singkat dan mengandung aRti yang tidak masuk Di akal.ibunyA pun bertanya pada anak itU, "sedang memikirkan apa kau Nak?" tanya ibunya.berKali-kali ibunya menanyakan apa yang sEdang dipikirkan anaknya itu karena kawatir.namun ia selalu menjawab “tak ada apa-apa” ,Lalu pada akhirnya si sutang berhasil mengungkapkan apa yang sedang mengganjal di pikirannya itu,ia pun bertanya pada ibunya "bu buat apa saya duduk di bangku sekOlah dan susah-susah beRsekolah?".ibunya pun berpikir untuk menjawab pertanyaan tersebut ,akhirnya di jawab "nak,jika kamu Cerdas dan kelak menjadi orang yang berhasil,tentu itu adalah hal yang luar biasa" jawab ibunya.lalu si sutang kembali mengelak tidak mengerti apa yang dikatakan ibunya,ia kembali bertanya "memang pandai itu sangat berati ya?"ulas si sutang.ibunya pun majawab "tentu saja,jika kau pandai bisa mejadi Orang sukses dan orang kaya", si sutang lebih mengotot bertanya pada ibunya "bukannya ibu sendiri yang bilang,kebanYakan orang kaya itu menjadi sombong,dan ibu sendi pula yang bilang bahwa sombong itu teman setan yang kelak tinggal di neraka. apakah ibu senang jika kelak aku menjadi teman setan dan menjadi penghuni neraka?" ,ibunya tidak bisa menjawab dan bingung sendiri.sejak saat itu ibunya memiliki pelajaran bahwa bicara dengan seseorang itu tidak mudah.

Dari cerita tersebut selain ada makna yang harus dicerna, ada huruf yang sengaja saya cetak besar-kecil,maksut dari itu bukanlah saya ini adalah anak alay/lebay ,tetapi silahkan anda mencerna dan mengamati huruf-huruf yang sengaja saya cetak capital.dari cerita tersebut saya mengibaratkan seperti permainan catur dengan posisi ‘skak mat’,yaitu si sutang yang menyekak ibunya . setelah anda mengetahui maksutnya itu lah maksut yang saya ingin ungkapkan selama hidup saya berlangsung.
Selesai sudah saya membuat sebuah ketikan yang amburadul dan acak-acakan ini,tapi saya orangnya tidak suka mengakhiri sesuatu dengan hal yang biasa .maka dari itu saya berusaha membuat sesuatu yang berkesan untuk diri saya dan tentunya anda yang membaca.tapi coba kembali ke kalimat awal yang saya ungkapkan tadi,hidup saya dipenuhi dengan hal yang tidak mutu dan tidak masuk akal dan saya pun ingin segara secepatnya mengakhiri kalimat-kalimat saya yang dari awal saya maksud untuk mengakhiri dan  semakin lama saya pun semakin bingung dengan ucapan saya daritadi, jadi…MATUR NUWUN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar